Add This

Bookmark and Share

Selamat Ulang Tahun Pak Polisi

Pagi itu tepatnya pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2009 sekitar pukul 07.00 Wib, aku perjalanan dari jemput adikku di stasiun Solo balapan dengan tujuan rumah. Jujur aku tidak hafal jalan-jalan di Solo ini, maklum aku sudah lama merantau di kota lain. Sesampainya di perempatan pasar Nongko aku dihentikan oleh seorang Polisi, sebenarnya dua orang tetapi Polisi yang satunya sibuk mengatur lalulintas. Aku waktu itu tenang saja karena saya merasa punya STNK dan SIM. " Selamat pagi mas, ada surat-suratnya ? "ada pak, ini suratnya " aku menjawab, sambil menyerahkan SIM dan STNK dengan tenangnya. " Mas anda melanggar lalulintas, jalan ini satu arah mas". Bagaimanapun aku harus membela diri. "kok rambu larangannya nggak ada pak". Pak Polisi menjawab"Mas sebenarnya aku hanya ingin memberitahu anda saja, karena anda ingin tahu rambunya, silahkan anda balik arah lihat sebelum anda masuk pasar Nongko tadi disebelah kiri anda nanti lihat rambunya, and saya tunggu disini surat-suratnya nanti saya serahkan anda". Setelah saya balik ternyata benar sebelum sampai pasar nongko ada rambu larangan, sehingga aku seharusnya belok kekiri memutar lewat sebelah selatan pasar Nongko, namun aku lurus. Selanjutnya saya menemui pak Polisi tadi, selanjutnya saya minta maaf kepada pak Polisi, selanjutnya surat-surat kendaraan dikembalikan kepada aku tanpa ditilang, aku hanya diperingatkan saja. Ternyata masih ada pak polisi yang baik dinegeri ini batinku.Terima kasih pak Polisi selamat ulang tahun Bhayangkara ke 63.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Ulang Tahun Pak Polisi"

Posting Komentar